Rabu, 20 Agustus 2014

Review software : CCleaner

 
 

 
           Hallo semua….. kali ini saya akan mereview produk yang dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. yang bernama CCleaner.

APA ITU CCLEANER ?

 

          CCleaner (sebelumnya Crap Cleaner) adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.
          Perkakas pelengkap (utility tools) pendamping sistem operasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani resource komputer saat beroperasi, namun hal ini dikompensasi dengan minimnya fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan lisensi berbayar.
          Perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. dan didesain untuk beroperasi pada sistem Microsoft Windows. CCleaner disediakan gratis untuk para pengguna komputer, sehingga Piriform memerlukan donasi untuk mengembangkan program ini. CCleaner tersedia dalam 35 bahasa nasional berbagai negara di dunia dan rencananya untuk versi-versi yang akan datang akan ditambah lagi.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CCLEANER

            Perangkat lunak komputer ini memiliki banyak kemampuan dan kelebihan di balik ukuran filenya yang relatif kecil. CCleaner akan membersihkan file-file yang tidak bermanfaat di sistem komputer Anda, sehingga akan mengurangi penggunaan kapasitas harddisk dan akan mempercepat jalannya komputer Anda. Browsing lebih aman menggunakan CCleaner dengan pengiklan dan website melacak perilaku online dengan cookie. Sandi yang disimpan, data yang di-cache dan sejarah internet membuat identitas kurang aman. Software terbaru tersebut akan menghapus file-file ini untuk membuat pengalaman browsing lebih rahasia. The Kelas militer drive wiper memastikan data yang ingin anda hapus secara permanen, tetap dihapus dan tidak kembali. Pada bagian alat dan pilihan tab menungkinkan pengguna untuk menyesuaikan opsi pembersihan sesuai kebutuhan. Advanced pengguna dapat meng-uninstall program yang tidak diinginkan, pilih yang cookies untuk menyimpan, menyesuaikan pengaturan pembersihan dan monitoring system setup. CCleaner mempunyai tampilan yang mudah dipahami dengan desain yang user friendly sehingga pengguna tidak perlu khawatir dalam pengoperasiaanya. Bahkan pemula sekalipun bisa menggunakannya dengan lancar. Selain itu, CCleaner juga bisa dipakai untuk mengontrol jalannya program di startup. Kekurangan dari  CCleaner yaitu hanya bisa membersihkan registry dan sampah saja.

 

4 MENU UTAMA CCLEANER


1. Cleaner yaitu untuk membersihkan cache yang tertinggal saat user selesai berselancar
     di internet.
 
2. Regristry  yaitu sama juga seperti cleaner tapi sifatnya lebih mengarah ke    
     Pembersihan regristri yang gagal.

 
3. Tools yaitu untuk menguninstall program yang sudah ada di program C, dan juga 
     terdapat menu start up, System Restore, dan driver wiper.
 
 
4. Options yaitu pengaturan untuk setting penggantian bahasa, untuk mengatur cokie, 
     include, exclude,advanced.

           
             Program CCleaner banyak digunakan oleh berbagai kalangan pengguna komputer. CCleaner merupakan software gratis yang bersifat Freeware. CCleaner dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP, Windows 2000, Windows Vista, Windows 7, juga tersedia untuk Mac OS. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda tidak dipersyaratkan untuk memiliki spesifikasi minimal, cukup hanya tersedia sedikit kapasitas kosong minimal di harddisk sebesar 3,5 MB. Demikian artikel kali ini mengenai review tentang software CCleaner

 



1 komentar:

  1. Jangan lupa kunjungi : http://mchndrp.wordpress.com/

    BalasHapus